Kaki kering dan pecah pecah menjadi salah satu masalah yang mengganggu pandangan. Tak hanya itu, kondisi ini juga menimbulkan rasa sakit ketika sedang berjalan. Kulit kaki mudah kering karena tidak memiliki kelenjar keringat. Telapak kaki menjadi semakin parah jika digunakan berjalan terus menerus dan tidak diberikan perawatan. Sebenarnya masalah ini dapat diatasi dengan mudah. Jika kamu sedang mencari obat kaki pecah pecah yang ampuh, berikut ulasannya.

Obat Alami untuk Atasi Kaki Kering dan Pecah Pecah

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi kaki kering dan pecah pecah. Minyak zaitun bisa melembabkan kulit da merangsang sirkulasi darah untuk mempercepat proses penyembuhan. Cara mengaplikasinya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan pada tumit pecah pecah sembari memijat dengan lembut selama sepuluh hingga lima belas menit. Setelah itu, anda bisa membungkus tumit dengan kaus kaki.

ini obat kaki pecah pecah Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Dari Dalam dan Luar

2. Pelembab Alami

Pelembab alami dapat mengatasi kulit masalah kulit retak yang sedang anda alami. Anda bisa menggunakan pelembab alami seperti gel lidah buaya, petroleum jelly atau shea butter. Sebelum mengoleskan, anda perlu merendam kaki dengan air hangat sekitar 20 menit kemudian gosok dengan batu apu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan kulit mati pada kaki. Kemudian keringkan tumit kaki dengan handuk bersih.

Jika tumit sudah kering, oleskan pelembab alami secara perlahan pada tumit yang pecah pecah. Setelah itu, bungkus dengan menggunakan kaus kaki selama semalaman agar kulit bisa menyerap pelembab tersebut. Tentu hal ini harus dilakukan secara rutin jika anda ingin kulit kaki anda cepat sembuh. Imbangi juga dengan minum air yang banyak untuk membantu melembabkan kulit kaki sehingga kaki anda cepat mulus kembali.

3. Masker Alpukat Pisang

Pisang dan alpukat merupakan buah yang bisa mengobati masalah tumit retak. Alpukat mengandung minyak esensial serta vitamin dan lemak yang dapat memperbaiki kulit kering. Cara membuat obat kaki pecah pecah ini sangat mudah yaitu dengan menghaluskan kedua bahan tersebut kemudian mencampurnya dengan minyak kelapa. Kemudian balurkan pada kaki yang retak dan biarkan hingga dua puluh menit. Selanjutnya bilas kaki dengan air hangat.

4. Lulur Oatmeal

Oatmeal memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit termasuk mengatasi peradangan dan iritsi pada kulit kaki. Anda bisa menggunakan obat satu ini dengan mencampurkan satu sendok makan oats kering daan satu sendok makan minyak zaitun. Setelah terbentuk pasta, anda bisa mengoleskan pada kaki yang retak dan kering. Biarkan hingga setengah jam, kemudian bilas dengan air bersih. Agar kulit kaki lebih cepat sembuh, anda perlu melakukan perawatan dua hari sekali.

tau obat kaki pecah pecah tumit kaki mulus

5. Campuran Petroleum Jelly dan Air Lemon

Tak kalah ampuh dengan obat sebelumnya, campuran petroleum jelly dan air lemon bisa dijadikan alternatif jika anda mengalami masalah kaki kering dan pecah pecah. Sebelumnya, rendam kaki dengan air hangat terlebih dahulu. Baru setelah kering, campurkan tiga sendok jus lemon dan teh vaseline dan aduk hingga rata. Kemudian balurkan pada kaki yang bermasalah dan biarkan hingga satu jam. Selanjutnya bersihkan dengan air hangat dan olesi dengan pelembab.

Menggunakan cara di atas untuk mengobati kaki yang kering dan retak harus dilakukan secara rutin. Ada banyak keuntungan ketika menggunakan obat alami salah satunya lebih minim efek samping dan memiliki kandungan yang baik bagi kulit. Selain itu, perawatan di atas juga dapat dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Sembari melakukan perawatan, anda juga harus menghindari penyebab kaki kering dan pecah pecah.