Pendidikan anak merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh orang tua. Namun upaya memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak seringkali terhalang oleh biaya. Apalagi biaya pendidikan setiap tahun mengalami kenaikan yang cuckup tinggi. Hal ini mendorong sebagian orang tua untuk menggunakan asuransi pendidikan. Berikut ini asuransi pendidikan anak terbaik di Indonesia.

Asuransi Pendidikan untuk Anak yang Terbaik

1. AXA Smart Kidz

Program asuransi ini menawarkan masa tanggungan selama 25 tahun, dengan usia anak mulai dari 17 tahun hingga 59 tahun. Adapun premi yang ditetapkan setiap bulannya sekitar Rp 300 ribu. Adapun fasilitas yang disediakan antara lain 100% uang jaminan meninggal, pengembalian presmi dasar dan premi top up yang sudah dibayarkan. Selain itu, dua anak akan mendapatkan tanggungan 100% ketika orang tuanya mengalami cacat total akibat kecelakaan.

2. PRUlink Edu Protection

Asuransi ini menawarkan fasilitas berupa santunan dana yang diberikkan setiap bulan apabila terjadi resiko buruk pada orang tua. Usia anak yang didaftarkan asuransi mulai dari 1 hari hingga 15 tahun. Adapun biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulan sekitar Rp 500 ribu. PruLink Edu Protection memberikan perlindungan kepada anak jika terjadi sesuatu yang buruk pada orang tua.

Jaminan akan diberikan ketika orang tua meninggal atau cacat. Misalnya ketika ada orang tua mengalami kecelakan dan mengalami cacat pada usia 60 tahun dan anakya masih berusia 6 tahun, maka ia berhak mendapatkan manfaat Rp 30 juta per bulan. Perlindungan berlaku hingga anak berusia 18 atau 25 tahun dan ada kenaikan manfaat setiap 3 tahun sekali sebesar 15% dari jaminan sebelumnya.

Sudah Tahu Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Yuk Simak Di Sini

3. PRUlink Syariah Edu Protection

Hampir sama dengan asuransi pendidikan anak PRUlink Edu Protection, hanya saja asuransi ini masuk dalam asuransi syariah. Program asuransi ini sengaja hadir untuk memenuhi kebutuhan muslim di Indonesia. Adapun usia anak yang ditanggung mulai dari umur 1 hari hingga 15 tahun. Selain itu, nasabah dapat mengambil manfaat asuransi jika orang tua yang cacat akibat kecelakaan belum berusia 70 tahun dan anak yang didaftarkan berumur 6 tahun.

4. Manulife Education Protector (MEP)

Program asuransi ini diperuntukkan bagi anak yang berusia 18 hingga 70 tahun. Ada dua pilihan untuk jangka waktu pembayaran premi yaitu 5 tahun dan 10 tahun. Masa angsuranpremi ini terhitung selama 45 hari semenjak waktu pembayaran premi dasar. Dan polis sudah bisa berlaku meskipun angsuran belum lunas. Nilai polis tersebut diangsur dari top up berkala maupun alokasi investasi. Sebelum membeli asuransi ini, nasabah menetapkan target.

Manfaat yang bisa diambil dari asuransi ini adalah pembebasan angsuran premi dasar sampai masa pembayaran berakhir jika orang tua meninggal atau cacat total. Jika orang tua meninggal dan cacat total ketika anak belum berusia 18 tahun, maka manfaat yang bisa diambil yaitu pembayaran terjadwal dana pendidikan untuk anak ketika ia berumur 6, 12, dan 15 tahun. Sedangkan jaminan 100% akan diberikan ketika anak berusia 18 tahun.

Asuransi untuk anak bisa menanggung biaya pendidikan anak ketika orang tua tertanggung mengalami cacat total atau meninggal dunia. Namun asuransi ini juga memiliki kekurangan seperti pembayaran premi yang lebih lama jika hasil investasi yang didapatkan perusahaan tidak sesuai. Selain itu,uang yang disetor bisa sangat berkurang jikaperusahaan mengalami kerugian. Sedangkan anda akan terbebas dari resiko tersebut jika lebih memilih untuk menabung.