Guinness bir adalah produk bir yang berasal dari Irlandia. Sudah sejak lama brand bir ini berkembang di Indonesia. Di indonesia sendiri bir ini sangat banyak digemari dikalangan pencinta bir. Hal ini jelas karena brand bir mempunyai citarasa yang berbeda dengan jenis bir lainnya.

Untuk bisa mencicipi bir terbaik di dunia ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke negara asalnya. Di Indonesia saat mudah untuk ditemukan. Bir ini pun menjadi bir yang skornya paling tinggi sepanjang sejarah. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih belum lama ini.

Seperti yang kita ketahui, Guinness adalah sebuah brand bir asal Dublin Irlandia. Bir ini sudah eksis sejak 250 tahun yang lalu. Bir ini sudah diproduksi di 50 negara dan sudah tersedia dalam 150 negara. Untuk negara Indonesia, bir Guinness sudah masuk sejak tahun 1973. Sekarang ini dikelola oleh PT, Gitaswara Indonesia dan Indonesia menjadi negara ke 6 dari pemasaran brand bir ini.

Produk bir hitam guinness anda

Belum lama ini, Guinness di Indonesia mendapatkan penghargaan. Pengharagaan tersebut disematkan dalam katagori brand bir terbaik di dunia dimana produsennya berhasil meraih penghargaan dalam ajang penghargaan Guinness League of Excellence Award pada tahun 2011 / 2021. Penghargaan ini adalah simbol dari benchmark global untu strandar produkis bir Guiness terunggul dan terbaik.

Indonesia juga mampu meraih nilai tertinggi yang diberikan oleh Guinness Global Technical Center. Pada saat itu, Indonesia bisa meraih nilai sekitar 90% dan nilau ini belum pernah sama sekali dcapai oleh negara manapun. Dari penghargaan ini bisa disimpulkan jika produksi Guinness bir di Indonesia adalah yang paling baik dan belum pernah ada sebelumnnya.

Penilaian ini dilakukan berdasarkan beberapa katagori seperti rasa, prosesnya produksi bir, analisis kontrolnya, dan bentuk pengemasan bir. Semua katagori tersebut sangat memenuhi syarat dan layak untuk mendapatkan penghargaan. Hal ini karena di Indonesia sendiri produk bir Guinness dikembangkan oleh PT. Multi Bintang Indonesia Tbk dan langsung mendapatkan pengawasan dari perusahaan Guinness pusat. Maka dari itu, urusan rasa sudah tidak bisa diragukan lagi.

Guinness adalah satu-satunya produsen bir ternama di dunia yang hingga saat ini memegang barleynya sendiri. Maka dari itu, bir ini akan citarasa yang nikmat dan warna yang lebih pekat. Rasa bir ini juga lebih kuat dibandingkan dengan lainnya. Hal ini akrena hop yang digunakan sebanyak dua kali lipat dari pada bir pada umumnya.

Produk bir hitam guinness

Selain itu, proses fermentasinya juga sempurna. Waktu fermentasinya cenderung lebih cepat. Hal ini karena dalam proses fermentasi bir ini menggunakan ragi yang merupakan resep spesial berasal dari resep turun temurun dari Arthur Guinness yang merupakan pemilik perusahaan bir ini. Sehingga rasa segar yang diciptakan oleh bir ini tidak mengalami perubahan hingga saat ini. Sebelum disajikan, bir ini biasanya akan dicicipi terlebih dahulu agar sesuai dengan standar yang diciptakan oleh Guinness.

Para perwakilan pencinta Guinness di Indonesia merasa sangat bangga dimana bir Guinness buatan Indonesia mendapatkan pengakuan sebagai bir terenak di seluruh dunia. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari usaha yang dilakukan selama ini dimana selalu berusaha untuk menciptkan bir terbaik pada setiap tetes Guinness yang di produksi di Indonesia sejak tahun 1974.

Bagi para pencinta bir, wajib mencoba bir Guinness ini. Setelah mencobanya, rasakan sensasi kenikmatan dan kesegaran yang akan Anda dapat.