Investasi dengan menggunakan mata uang kripto sekarang ini sedang populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat di berbagai kalangan. Mata uang kripto yang ada sekarang ini memiliki jenis yang beragam dan memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Dari sekian jenis mata uang kripto yang ada, bitcoin dan dogecoin menjadi pilihan uang kripto yang paling diminati oleh masyarakat. Dogecoin hingga kini telah mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Harga dogecoin sendiri telah meningkat sebanyak 12.000 %. Kenaikan harga yang dramatis tersebut tentunya menggugah para investor yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat dari proses investasi yang dilakukan. Selain harga yang meningkat, nilai tukar doge to usd juga mengalami kenaikan. Nilai tukar dogecoin ke usd saat ini berkisar 0,26839.

Meskipun nilat tukar doge to usd yang mengalami peningkatan, masih banyak pihak yang membanding-bandingkan bitcoin dengan dogecoin. Perbandingan yang masyarakat lakukan dilihat melalui perbedaan yang dimiliki oleh kedua jenis mata uang kripto ini. Untuk mengetahui perbedaan yang ada pada dogecoin dan bitcoin, simak ulasannya di bawah ini:

a.Jumlah pasokan

Keunikan yang dimiliki oleh bitcoin adalah kelangkaan jumlah pasokan yang dimilikinya. Jumlah total bitcoin yang dapat dimining adalah sebanyak 21 juta koin. Hingga kini bitcoin telah beredar sebanyak 18 jutaan. Sedangkan jumlah dogecoin yang dapat ditambang tidak ada batasannya.

Perbedaan Antara Mata doge to usd itu

b.Dogecoin muncul buah hasil dari candaan

Bitcoin menjadi mata uang kripto yang telah muncul pada tahun 2009. Tujuan munculnya bitcoin adalah memberikan dukungan terhadap mata uang digital sehingga dapat menghindari terjadinya inflasi.

Berbeda dengan bitcoin, dogecoin muncul akibat lelucon yang dibuat oleh Jackson Palmer dan Billy Markus pada tahun 2013. Simbol anjing Shiba Inu digunakan pada mata uang dogecoin. Kedua sosok tersebut tidak menganggap serius akan dogecoin yang dianggap sebagai candaan belaka. Dogecoin mengalami perkembangan dan menjadi meledak sejak cuitan dari pemilik Tesla yang memberikan dukungan kepada dogecoin.

c.Ekosistem bitcoin yang dinilai lebih baik

Bitcoin memiliki ekosistem yang baik jika dibandingkan dengan dogecoin. Distribusi mata uang bitcoin mampu bertahan selama 12 tahun sedangkan dogecoin hanya memiliki akun yang anonim.

Perbedaan Antara Mata doge to usd

Menilik nilai tukar dogecoin yang dapat meningkat akibat cuitan dari pemilik Tesla membuktikan bahwa uang kripto ini rentan terhadap isu. Menurut Elon Musk, dogecoin merupakan kripto yang disukainya dan dapat memberikan banyak keuntungan. Kebijakan Joe Biden akan dogecoin menambah kemungkinan dogecoin memiliki nilai tukar yang lebih besar. Kepemilikan dogecoin sendiri hanya dapat dimiliki oleh sembilan dompet. Jika salah satu dompet menjual kepemilikan dogecoin, maka harga mata uang kripto ini akan terpengaruh. Nilai tukarnya dapat menurun dan dapat pula mengalami peningkatan. Apabila jika kita tidak ingin mengalami kerugian pada saat melakukan investasi dogecoin, ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dengan baik seperti:

1.Hindari investasi dogecoin karena mengikuti trend dan dianggap ketinggalan jaman
2.Memahami dan mempelajari terlebih dahulu akan seluk beluk dogecoin sebelum melakukan investasi
3.Melakukan riset yang lebih mendalam akan pertumbuhan mata uang kripto
4.Investasikan mata uang kripto yang bukan berasal dari pinjaman
5.Jangan mudah percaya terhadap trend. Ketika menghadapi sebuah isu, sebaiknya kita memeriksanya terlebih dahulu dengan melakukan riset
6.Mengikuti perkembangan atau perusahan nilai tukar mata uang kripto secara berkala guna mendapatkan nilai tukar tertinggi