Apabila Anda ingin mengetahui apakah asuransi kebakaran merupakan hal yang penting atau tidak, Anda dapat menilainya berdasarkan dengan data yang tela ditangkum oleh BPBD. Pada tahun 2014, BPBD Jakarta mencatat ada 696 kasus kebakaran yang terjadi. Kebakaran banyak terjadi pada bulan September. Pada bulan itu, ada 99 kasus kebakaran yang tercatat leh BPBD. Dinas kebakaran setempat menilai bahwa kasus kebakaran yang terjadi akibat penggunaan daya listrik yang tidak berdasarkan dengan standar.

Kehidupan atau gaya hidup Anda dapat menjadi alasan mengapa kebakaran dapat terjadi. Memasak, merokok dan menggunakan barang-barang elektronik dapat memicu terjadinya kebakaran. Tidak hanya harta benda di rumah yang musnah, kebakaran juga akan berdampak pada keuangan rumah tangga. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, memiliki asuransi kebakaran perlu untuk dilakukan. Asuransi kebakaran dapat melindungi isi rumah dan struktur rumah akibat kebakaran. Asuransi ini memiliki peranan yang sama pentingnya dengan asuransi-asuransi AXA Mandiri.

AXA Mandiri asuransi kebakaran

Melalui asuransi kebakaran, Anda akan mendapatkan pergantian benda-benda rumah yang terbakar dan hilang. Melalui asuransi ini, kehidupan normal Anda diharapkan dapat kembali seperti sebelumnya. Polis asuransi kebakaran ini hanya dapat dikembalikan ketika posisi pemegang polis mengalami musibah saja. Pihak tertanggung tidak akan mendapatkan keuntungan lainnya dari pihak asuransi. Selain memberikan jaminan kerusakan akibat kebakaran, asuransi ini juga dapat Anda manfaatkan ketika mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh serangan petir. Asuransi ini juga dapat memberikan pergantian kepada benda-benda yang rusak akibat kejatuhan helikopter dan pesawat terbang. Agar Anda lebih memahami seberapa penting asuransi kebakaran, simak alasan mengapa Anda perlu memiliki asuransi kebakaran di bawah ini:

a.Dapat menghindari bangkrut. Rumah menjadi aset penting dan dapat diinvestasikan dalam jangka waktu yang panjang akibat harganya yang selalu mengalami kenaikan. Jika rumah mengalami kebakaran dan kerusakan, Anda belum tentu dapat melakukan perbaikan dengan segera. Ada kemungkinan untuk meminjam uang dari bank ketika akan melakukan perbaikan. Meskipun begitu, Anda harus melakukan upaya yang besar untuk melunasi pinjaman. Jika tidak ingin kesulitan untuk memperbaiki rumah dari kebakaran, Anda perlu memberikan perlindungan melalui asuransi kebakaran.

b.Mengganti properti yang rusak. Asuransi kebakaran tidak hanya dapat digunakan untuk melindungi dan memberikan jaminan kepada rumah yang terbakar. Asuransi dapat digunakan untuk mengganti kerusakan dari benda atau properti yang rusak dan terbakar. Syaratnya, kebakaran tidak terjadi akibat kelalaian yang Anda lakukan.

c.Mendapatkan tempat tinggal untuk sementara. Asuransi kebakaran dapat memberikan tempat tinggal sementara kepada pemilik asuransi. Tempat tinggal ini akan dipinjamkan ketika rumah pemilik asuransi terbakar habis dan tidak dapat ditinggali lagi. Tempat tinggal ini akan disediakan secara percuma dan tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

AXA Mandiri Property asuransi kebakaran

Asuransi kebakaran dapat memberikan rasa aman terhadap bencana alam dan kebakaran. Jika rumah Anda mengalami kebakaran, asuransi ini dapat memberikan perlindungan terhadap rumah yang terbakar. Dengan asuransi kebakaran, keuangan Anda setidaknya tidak akan mengalami kepurukan. Seperti yang Anda ketahui, kebakaran dapat menimbulkan kerugian secara finansial. Asuransi ini akan membantu Anda menjaga keuangan karena tidak perlu mengeluarkan dana untuk melakukan perbaikan rumah dan pergantian kerusakan properti. Sama halnya dengan asuransi AXA Mandiri, Anda harus menaati persyaratan dan ketentuan yang diajukan oleh penyedia asuransi. Selama Anda memenuhi ketentuan dan persyaratan tersebut, asuransi kebakaran kelak dapat Anda klaim dengan mudah.