Dylan Sahara seorang aktris kelahiran Ponorogo 23 Desember 1992. Ia memulai karir sebagai model pada tahun 2014. Pada tahun 2016, Dylan menikah dengan Ivan seventeen. Namun pernikahan mereka tak belangsung lama karena nasib naas menimpanya. Pada tahun 2018, tsunami besar menimpa Selat sunda. Kala itu grup band seventeen tengah mengisi acara Gathering dari PLN. Saat dipertengahan acara tiba-tiba obmak besar tsunami menghempaskan panggung acara yang kala itu sedang tampil band tersebut. Acara pada malam itu meninggalkan duka mendalam. Banyak sekali korban meninggal dunia akibat bencana tersebut yang salah satunya adalah istri dari Ivan, Dylan. Pencarian korban yang dilakukan oleh tim gabungan pada hari keempat menemukan jasad Dylan di dalam sebuah gorong-gorong besar.
Duka mendalam yang menimpa Ivan. Genap 2 tahun ia menikahi Dylan namun maut memisahkan mereka. Ivan juga harus kehilangan teman-teman seperjuangannya karena bencana tsunami tersebut. Sosok Dylan yang merupakan istri idaman menjadi momok yang menyedihkan ketika Ivan mengetahui bahwa istrinya menjadi salah satu korban yang harus kehilangan nyawa karena bencana tersebut. Dylan dikenal sebagai sosok istri yang baik dan juga sangat penyabar. Teman-temannya mengenal sosok Dylan sebagai pribai yang sering membantu teman. Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda menyisakan duka yang sangat dalam pada dunia selebritis Indonesia. Banyak artis yang menjadi korban tak selamat dari bencana tersebut.
Mengenang sosok Dylan Sahara, berikut adalah beberapa fakta mengenai sosok mendiang Dylan yang wajib diketahui.
1.Menjadi salah satu siswa yang aktif semasa sekolah
Sosok Dylan menjadi salah satu siswa aktif semasa SMP. Ia bersekolah di SMPN 1 Ponorogo. Dylan juga pernah menjadi ketua Osis di sekolah tersebut. Semasa sekolah, ia juga sangat aktif mengikuti lomba hingga tingkat nasional. Dylan juga menjadi salah satu murid yang berprestasi semasa SMP. Ia melanjutkan pendiidkan jenjang SMA di SMAN 4 Yogyakarta. Semasa SMA ini ia juga sambil belajar menjadi model. Banyak sekali event atau acara modeling yang dia ikuti semasa SMA.
2.Merintis karir sebagai model
Selepas masa sekolahnya, Dylan melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Di tengah kesibukan berkuliah, ia juga bersekolah di London School Relation. Ia meristis karir menjadi model ternama di Indonesia setelah belajar dunia permodelan di masa SMA. Ketika itu karirnya sangat berkembang pesat. Ia juga mendapatkan beberapa tawaran untuk menjadi salah satu talent di beberapa televisi swasta. Karirnya pun terus melejit hingga terkenal ke seluruh penjuru negeri.
3.Pernah menjadi presenter acara gosip di televisi swasta
Tak hanya di dunia modeling saja, Dylan juga berkiprah di dunia presenter dan kekantoran. Ia juga sempat memandu beberapa acara gosip di televisi swasta. Tak hanya itu, ia pun membintangi beberapa sinetron televisi dan juga film. Kala itu karirnya sedang naik daun.
4.Menjadi istri nomor dua Ivan Seventeen
Pada tahun 2016 bulan November ia dipersunting vokalis band Seventeen, Ivan. Ivan melepas status dudanya dan menikahi Dylan. Namun, pernikahan mereka tak berlangsung lama karena maut memsahkan keduanya.
5.Salah satu korban tsunami Selat Sunda tahun 2018
Akhir tahun 2018 menjadi penutup tahun yang sulit bagi Ivan. Ia harus rela kehilangan sosok yang paling dicintainya. Dylan menjadi salah satu korban meninggal dunia ketika bencana tsunami menghempaskan Selat Sunda. Seperti jatuh tertimpa tangga pula, Ivan juga harus rela kehilangan sosok teman sekaligus sahabatnya di band Seventeen.