Beberapa dari kalangan masyarakat pasti pernah mendengar tentang bitcoin. Untuk beberapa orang yang sering berkutik dalam bisnis atau pasar internasional pasti sudah tidak asing lagi dengan bitcoin. Bitcoin merupakan mata uang yang tidak dalam bentuk koin, uang kertas, perak, ataupun emas.

Mata uang ini tidak dapat dilihat secara riil karena berbentuk digital. Diakui atau tidak namun demam bitcoin saat ini sedang melanda dunia. Saat ini 1 Bitcoin ke Rupiah memiliki harga Rp. 699,774,873.60 dan bisa berubah setiap waktu. Sangat besar bukan? Cryptocurrency nya yang bersifat terdesentralisasi dan tidak diatur oleh otoritas pusat ini ramai digunakan untuk bertransaksi di berbagai negara baik itu negara maju maupun negara berkembang termasuk juga negara Indonesia. Nah untuk anda yang ingin membeli bitcoin sebaiknya ikuti beberapa tips berikut agar tidak salah jalur dan rekomendasi tempat beli bitcoin di Indonesia.

tempat beli bitcoin di Indonesia ini bitcoin

Era modernisasi mengubah berbagai hal tak terkecuali mata uang yang sekarang bisa bersifat virtual atau digital yang disebut cryptocurrency salah satunya bitcoin. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli bitcoin yaitu yang pertama bitcoin tidak berbentuk komoditi yang berarti bitcoin ini tidak memiliki dasar penjualan yang jelas. Jadi anda mempertaruhkan uang yang anda miliki untuk sesuatu yang bisa saja bernilai nol. Analoginya, jika di dunia ini sudah tidak ada lagi orang yang menerima transaksi melalui bitcoin maka bitcoin yang anda miliki sudah tidak memiliki nilai sama sekali yang artinya nilai bitcoin ini bergantung pada penawaran dan permintaan para pengguna. Hal yang kedua yakni menggunakan sistem peer-to-peer yang dalam arti lain bitcoin ini merupakan sebuah alat transaksi langsung. Bitcoin ini banyak yang mengatakan aman karena memakai teknologi teknik kriptografi penyimpanan yang disebut blockchain agar data tetap terjaga. Hal yang ketiga yang perlu anda ketahui adalah jumlah bitcoin yang terbatas. Beredar kabar bahwa terdapat dua puluh satu juta bitcoin yang tersebar di dunia dan hingga saat ini sudah ada dua belas juta bitcoin yang telah ditemukan.

tempat beli bitcoin di Indonesia bitcoin

Hal keempat yang perlu diketahui adalah transaksi yang tidak bisa dibatalkan kecuali jika sesama pengguna yang menerima bitcoin mau mengembalikan bitcoin. Maka dari itu diharapkan anda harus super berhati-hati dalam melakukan transaksi bitcoin terhadap orang lain karena transaksi yang sudah dilakukan tidak bisa dibatalkan dan bitcoin yang sudah kamu kirimkan akan secara otomatis menjadi milik si penerima bitcoin. Hal kelima yakni transkasi bitcoin yang transparan dan tercatat memiliki tingkat transparan tertinggi dalam sejarah. Karena semua transaksi bitcoin sudah terlihat oleh semua orang dan semua orang juga bisa mendapatkan semua im=nformasi terkait suplai mata uang bitcoin yang tersimpan dalam rantai block. Hal keeneam yang perlu anda ketahui bahwa saat anda ingin bertransaksi dengan bitcoin harus memiliki crypto wallet atau sejenis dompet digital khusus untuk menyimpan bitcoin yang dimana cara membuatnya sangatlah mudah.

Nah jika anda sudah mengetahui beberapa hal wajib di atas saatnya kita beralih ke beberapa tempat yang terpercaya dan terbaik untuk membeli bitcoin. Tempat pertama yakni Indodax yang berlokasi di Bali tepatnya di Jalan Nakula no.88b, Legian, Kuta, Kabupaten Bandung, Bali yang juga memiliki beberapa kantor lain di seluruh negeri. Tempat yang kedua adalah Luno.com yang sudah dipercaya sejak 2013 dan telah memproses banyak sekali transaksi jual beli. Tempat atau situs yang ketiga adalah Triv.co.id yang terpercaya dan murah yang telah berdiri sejak 2015 dengan jual beli menggunakan Perfect Money dan Ok Pay. Mungkin itu tadi sekilas penjelasan mengenai beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli bitcoin dan tempat beli bitcoin di Indonesia. Semoga bermanfaat.