Tidak ada hubungan yang selamanya berjalan mulus. Begitu juga hubungan dengan pacar. Anda tidak perlu khawatir jika terkadang pacar anda bete. Bete atau badmood adalah hal yang sangat wajar dialami terutama pada wanita. Wanita bisa mengalami bete ketika ada masalah yang bertubi-tubi, stress, kecewa, atau bahkan pms. Anda sebagai pasangan harus bisa mengerti perasaan pasangan. Bukan justru mendiamkan sampai rasa bete tersebut hilang dengan sendirinya. Jika anda membiarkan pasangan yang sedang bete, besar kemungkinan pasangan anda akan mengira bahwa anda tidak mencintainya dengan tulus. Berikut adalah beberapa cara menghibur pasangan yang sedang bete supaya kembali ceria.
1.Selalu Ada
Usaha untuk selalu ada saat pasangan membutuhkan adalah nilai tambah tersendiri, terutama jika pasangan anda sedang bete. Jika anda berada dalam hubungan jarak jauh atau LDR, anda bisa meningkatkan intensitas untuk bertelpon. Namun, jika anda tidak LDR anda bisa menemui pasangan secara langsung dan melakukan hal-hal sederhana bersama misalnya makan.
2.Mendengarkan Keluh Kesah
Hal kedua yang bisa anda lakukan adalah mendengarkan keluh kesah pasangan. Tanyakan secara baik-baik apa yang dirasakan atau bagaimana dia melewati harinya. Jika dia menyinggung tentang masalah yang dihadapi, jangan buru-buru menghakimi meski itu memang kesalahannya. Dengarkan keluh kesahnya sampai selesai. Jika sudah, usahakan untuk menenangkannya terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa bertanya apakah dia ingin saran atau tidak. Jika menjawab ingin, sampaikan saran sehalus mungkin serta menggunakan bahasa yang baik. Jika dia menjawab tidak, maka anda cukup mendengarkan saja ceritanya. Menjadi pendengar yang baik mampu membuat dia nyaman dan menumpahkan perasaannya sehingga menjadi lebih lega.
3.Berikan Kejutan
Cara lain untuk menghibur pasangan yang sedang bete adalah memberi kejutan. Anda bisa mengejutkan pasangan dengan melakukan hal-hal romantis. Hal-hal romantis tidak selalu mahal dan menguras uang. Contohnya, jika anda tidak terkendala jarak anda bisa langsung datang ke tempat tinggalnya dan mengajak pergi. Angin di luar bisa merubah suasana hati yang buruk menjadi ceria. Jika anda punya dana lebih, anda bisa membelikan coklat atau es krim. Sesuatu yang manis-manis dipercaya bisa menghilangkan bete dan meningkatkan mood.
4.Berikan Perhatian
Cara terakhir adalah memberi perhatian ekstra. Anda bisa menanyakan bagaimana keadaan pasangan, sudah makan atau belum, dan bentuk-bentuk perhatian kecil lainnya. Perhatian-perhatian kecil seperti ini bisa membuat pasangan merasa dimanja. Jika sempat anda bisa mengirimkan foto kegiatan yang sedang anda lakukan saat itu sehingga pasangan tidak merasa sendirian.
Empat cara di atas bisa dipraktekkan untuk mengusir rasa bete pasangan. Namun, sebelum melakukan cara-cara tersebut emosi anda juga harus stabil. Jangan sampai karena sedang ada masalah anda juga ikut emosi ketika pasangan bete. Jika anda sedang banyak pikiran, anda bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran terlebih dahulu sebelum menghadapi betenya pasangan. Jika pasangan sudah menuangkan isi hati dan keluh kesahnya, sekarang giliran anda untuk gantian bercerita jika anda mau. Menceritakan masalah yang sedang dialami bisa membuat hubungan makin erat dan intim. Perlu anda ketahui jika laki-laki juga bisa mengalami bete. Namun, cara laki-laki merespon betenya berbeda. Biasanya mereka lebih memilih sendiri atau menghabiskan waktu bermain game. Dengan cara tersebut bete yang dialami laki-laki bisa hilang sendirinya. Semoga beberapa cara menghibur pasangan yang sedang bete bisa membantu dan mempererat hubungan.