Bagi anak 90-an, telenovela menjadi tontonan menarik yang tak pernah terlewatkan. Marimar, Esmeralda dan Rosalinda menjadi beberapa judul telenovela yang sempat booming kala itu. Paras cantik dan tampan para pemainnya serta alur cerita yang menarik menjadi alasan utama mengapa telenovela menjadi tontonan yang tidak akan pernah ditinggalkan oleh para penikmatnya. Meskipun sempat menjadi tontonan yang ngetrend, telenovela bukan lagi menjadi tontonan bagi masyarakat modern saat ini. Kini, drama Korea atau Drakor menjadi tontonan utama masyarakat modern. Drakor bahkan menjadi gaya tontonan baru kaum milenial. Masyarakat modern bahkan rela untuk menghabiskan waktunya hanya untuk menikmati Drakor secara keseluruhan. Agar dapat menikmati Drakor terbaru, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Viu. Melalui aplikasi ini, ada banyak drama Korea terbaru dan terrbaik yang dapat disaksikan. Kesemua judul drama Korea tersebut dapat disaksikan secara streaming. Nonton streaming Viu dapat dilakukan melalui smartphone maupun komputer.

Nonton streaming Viu

Drama Korea semakin bersinar akibat kegemaran masyarakat akan hal-hal yang berkaitan dengan Korea. Budaya Korea yang menarik mampu menghipnotis masyarakat Indonesia yang membuatnya gemar akan hal-hal berbau Korea. Tidak hanya anak muda, orang dewasa pun banyak yang suka akan boyband, girlband, budaya hingga drama Korea. Berbicara mengenai Drakor, ada beberapa kelebihan drama Korea yang tidak dapat kita temukan di telenovela. Untuk mengetahui kelebihannya, simak penjelasannya di bawah ini:

a.Alur cerita yang ditampilkan oleh Drakor tidak berlebihan. Meskipun genre Drakor adalah fiksi, kita tidak melihat kekakuan yang dimiliki oleh alur cerita yang dimilikinya. Dapat dikatakan bahwa drama asal negeri gingseng ini dibuat berdasarkan dengan porsi yang tepat. Drama Korea fokus akan pemeran utama dan alur cerita yang dibuat. Cerita pada Drakor tidak melebar ke arah yang tidak jelas. Dengan kelebihan ini, tak mengherankan jika masyarakat modern menerima Drakor dengan tangan terbuka.

Nonton streaming Viu telenov

b.Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Drakor menghadirkan aktor yang tampan dan cantik. Berbeda dengan ketampanan aktor telenovela, para aktor Drakor terlihat lebih fresh dan menarik untuk diperhatikan. Pemeran utama pada Drakor memiliki penampilan yang tak bisa terbantahkan lagi. Keberadaan aktor berparas mempesona tidak hanya dapat meningkatkan rating melainkan juga untuk menarik minat masyarakat. Tidak hanya visualnya yang menarik, para pemain drama Korea juga memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Masyarakat tentunya merasa betah untuk menyaksikan Drakor daripada telenovela.

c.Kualitas akting para pemain drama Korea menjadi kelebihan lainnya yang dapat kita temukan pada Drakor. Aktor di sana harus melakukan serangkaian pelatihan agar dapat melakukan akting dengan baik. Para aktor melakukan pelatihan keras melalui agensi yang menaunginya. Mereka bahkan menghabiskan waktu bertahun-tahun sebelum debut menjadi aktor.
Masyarakat menerima Drakor dengan baik akibat soundtrack drama yang keren. Soundtrack menjadi pendukung kesuksesan bagi drama Korea. Alur cerita dan akting para aktor akan semakin mempesona jika diiringi dengan soundtrack yang sesuai. Di drama Korea, latar belakang musik merupakan hal wajib yang harus ada. Musisi yang terlibat di dalam Drakor bahkan sengaja untuk menciptakan lagu untuk judul drama tertentu. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh Drakor ini, tak mengherankan jika Drakor disambut dengan hangat oleh masyarakat. Mereka tak ragu untuk meninggalkan telenovela dan beralih ke Drakor. Untuk memudahkan masyarakat menikmati Drakor, mereka dapat nonton streaming Viu melalui smartphone dan PC.